Thursday, August 25, 2011

DAMPAK TEKNIK INDUSTRI TERHADAP DUNIA

DAMPAK TEKNIK INDUSTRI TERHADAP DUNIA

Teknik Industri telah menyediakan pendekatan sistematis untuk merampingkan dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Manfaat yang dapat berhubungan langsung dengan karya insinyur industri meliputi:

•     Lebih ramping, lebih efisien dan praktek bisnis yang lebih menguntungkan sambil meningkatkan layanan pelanggan dan kualitas. Dengan materi-materi yang diperoleh di teknik industri, praktek bisnis yang lebih efisien dapat dilakukan mengingat sebagian besar materi yang diperoleh dalam pembelajaran teknik industri adalah mengenai efisiensi.

•    Peningkatan efisiensi. Hal ini meningkatkan daya saing, keuntungan, dan mengurangi kebutuhan akan sumber daya.

•    Gagasan pengaturan waktu kerja atau standar. Lini produksi asli pada tahun 1920 berhasil karena Keteknikindustrian. Profesi Teknik industri tidak tebatasi oleh waktu dan dapat dibentuk agar bisa sesuai dengan waktu dan tempat. Dengan pengaturan waktu kerja dan standar kerja, produksi, distribusi, dan pemasaran dapat dilakukan secara efisien sehingga keuntungan akan meningkat lebih signifikan. Hal ini berdampak baik pada suatu industri atau perusahaan dalam menjaga kelangsungan usahanya.


•    Pengorganisasian yang baik dan peningkatkan produktivitas - perbaikan ini menghilangkan atau mengurangi beberapa frustrasi dalam kehidupan dan sangat penting untuk kesehatan jangka panjang bisnis pengorganisasian yang baik mendukung kelancaran proses produksi dan distribusi serta pemasaran. Pengorganisasian yang baik membuat setiap lini semakin produktif yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas suatu perusahaan.
   
•    Peningkatan kemampuan untuk berbuat lebih banyak dengan pengorbanan lebih sedikit. Adanya teknik industri memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kemampuan untuk menghasilkan lebih banyak dengan menggunakan sumber daya seminim mungkin (efisiensi dan efektivitas).


•    Membuat pekerjaan lebih aman, lebih cepat, mudah, dan lebih memuaskan. Profesi teknik industri memastikan suatu pekerjaan dapat dilakukan secara aman dan cepat serta mudah untuk dilakukan karena telah diorganisir sedemikian rupa sehingga suatu pekerjaan menjadi lebih mudah serta lebih memuaskan.

•     Memberikan suatu metode yang dapat menganalisis proses bisnis dan mencoba untuk melakukan perbaikan. Hal ini difokuskan pada pengoptimalan - melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit - dan membantu untuk mengurangi pemborosan di masyarakat.

•    Peningkatan siklus waktu  sehingga membantu lebih banyak orang mendapatkan produk mereka lebih cepat. Profesi teknik industri merancang suatu sistematika produksi hingga distribusi yang pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi siklus waktu.
 
•    Bantuan dalam membimbing masyarakat dan bisnis untuk lebih peduli kepada tenaga kerja mereka sementara meningkatkan struktur organisasi mereka. Sarjana teknik industri berperan dalam memberikan bimbingan kepada suatu bisnis atau masyarakat untuk mengorganisir serta memperhatikan tenaga kerja dan merancang struktur organisasi mereka agar lebih efisien dan efektif.


•     Menampilkan cara untuk meningkatkan lingkungan kerja, meningkatkan efisiensi, dan mengajar tentang ergonomi

•    Membuat dunia lebih aman melalui rancangan yang lebih baik dan lebih mudah untuk menggunakan suatu produk


•    Mengurangi biaya yang terkait dengan teknologi baru, sehingga memungkinkan lebih banyak penduduk untuk hidup lebih baik dengan menjadi mampu menghadapi kemajuan teknologi

0 Reactions to this post

Add Comment

    Post a Comment