Wednesday, August 3, 2011

Sejarah Perjalanan Warner Bros Company


Sejarah Warner Bros

Awal Pendirian Film Studio Warner Bros
Pada tahun 1903, Albert Warner, Harry Warner, Sam Warner, dan Jack Warner mengambil langkah-langkah pertama mereka sementara ke dalam industri hiburan. Pada awal 1900-an, Sam Warner membentuk kemitraan bisnis dengan lain penduduk lokal dan "mengambil alih" Old Grand Opera House di kota Youngstown, yang ia gunakan sebagai tempat untuk industri film murahan. Usaha itu gagal pada musim panas pada tahun tersebut. Sam Warner kemudian bekerja pekerjaan sebagai proyeksionis di Idora Park. Dia yakin keluarga kemungkinan media baru dan menegosiasikan pembelian Model B Kinetoscope dari proyektor yang "di atas keberuntungannya.


Peluncuran Perusahaan Warner Bros dan Majalah TIME
Warner bersaudara mengumpulkan sumber daya mereka dan pindah ke produksi film pada tahun 1910. Kemudian, pada tahun 1912, mereka memberikan dukungan mereka untuk Carl Laemmle, pembuat film yang bekerja di Independent Motion Picture Company yang menantang kontrol monopolistis Edison Trust. Pada tahun yang sama, Jack Warner memperoleh pekerjaan sebagai splicer film di New York, di mana dia membantu saudaranya Sam dengan produksi film Dante's Inferno. Meskipun film itu sukses di box office, Harry Warner tetap khawatir tentang ancaman ekonomi yang diperbuat oleh Edison Trust. Ia kemudian memutus hubungan dengan Laemmle dan mengirim Jack untuk mendirikan sebuah pertukaran film di San Francisco, sementara Sam melakukan hal yang sama di Los Angeles. Saudara-saudara segera siap untuk memanfaatkan pasar California film berkembang. Pada tahun 1917, Jack dikirim ke Los Angeles untuk membuka perusahaan lain pertukaran film. Kesempatan pertama mereka untuk menghasilkan film besar datang pada tahun 1918, ketika mereka membeli hak film untuk novel laris My Four Years in Germany, yang mengutuk kekejaman masa perang Jerman. Film ini terbukti sukses komersial dan kritis, dan empat bersaudara mampu mendirikan sebuah studio di Hollywood, California.
Warner Bros. resmi didirikan pada tahun 1918. Dalam studio film, Jack menjadi kepala produksi bersama dengan kakaknya, Sam. Studio tersebut ditindaklanjuti dengan keberhasilan serial populer The Tiger's Claw pada tahun 1919.
Pada tanggal 3 Maret 1923, Joseph G. Cannon menerbitkan edisi pertama majalah TIME. TIME terbit lebih awal dari pesaing-pesaingnya, sekaligus menciptakan format majalah berita mingguan. Ia didirikan pada 1923 oleh Briton Hadden dan Henry Luce. Keduanya telah pernah bekerja sama semasa di Yale, menjadi editor dan ketua Yale Daily News. Hadden meninggal pada 1929, dan Luce menjadi orang penting di TIME dan tokoh besar dalam media pada abad ke-20

Era 1930-an
Pada tahun 1930, Time Inc. menerbitkan majalah Fortune. Hugh Harman dan Rudolf Ising, yang membuka studio tersendiri 2 tahun sebelumnya, telah memperkenalkan karakter yang dikenal sebagai Bosko dengan kartun pertamanya, Bosko, the Talk-Ink Kid. Sementara itu, Warner Bros. sedang mencoba untuk menciptakan film berwarna. Hal ini terjadi pada tahun 1935.
Setahun kemudian Time Inc. menerbitkan edisi pertama majalah Life. Pada tahun 1937, sebuah perusahaan komik bernama National Allied Publications didirikan. Komik pertama yang dirilis ialah Detective Comics. Pada tahun 1938, Warner Bros. membuka perusahaan kartun Harman dan Ising. Karakter yang paling awal ialah Bugs Bunny, Daffy Bebek, Granny, Petunia Pig dan Porky Pig.
Kartun yang dirilis ialah Looney Tunes dan Merrie Melodies.[5] Kartun tersebut disutradarai oleh Leon Schlesinger hingga pensiun pada tahun 1944. Studio animasinya kadang-kadang dikenal dengan sebutan "Termite Terrace".

Era 1940-an

Pada tahun 1942, studio kartun milik Leon Schlesinger telah melampaui Walt Disney Studios. Pada tahun 1946, merilis episode Looney Tunes berjudul Tweetie Pie.
Karakter-karakter baru Looney Tunes era tersebut adalah Elmer Fudd, Foghorn Leghorn, Marvin the Martian, Pepé Le Pew, Penelope Pussycat, Sylvester the Cat, Tweety, Yosemite Sam, Wile E. Coyote dan Road Runner.
Pada akhir 1947, studio WB mencapai rekor laba bersih sebesar $ 22 juta. Hal ini turun 50% pada tahun berikutnya.
Pada akhir 1940-an, Warner Bros. mulai merencanakan studio televisi. Pada tahun 1949, Warner Bros. dipaksa untuk menjual jaringan film teaternya


 Era 1950-an dan 1960-an

Warner Bros. membuka studio televisinya yang pertama, dan membuka usaha kartun. Setelah itu mulai membuka usaha film layar lebar dengan menggunakan CinemaScope. Warner Bros. Television juga merilis serial TV seperti "Cheyenne", "Maverick", "Sunset Strip", dll. Pada tahun 1954, Time Inc. menerbitkan edisi pertama majalah Sports Illustrated.
Pada tahun 1957, seorang animator bernama William Hanna, bersama dengan Joseph Barbera, mengambil sebagian besar unit unit studio kartun Metro-Goldwyn-Mayer, ketika studio kartun tersebut ditutup pada bulan Mei 1957. Baik Hanna dan Barbera kemudian mulai memproduksi kartun televisi dengan perusahaan mereka, Hanna-Barbera Productions. Hanna-Barbera meminta MGM untuk mendistribusikan kartun mereka untuk televisi, tetapi ditolak. Oleh karena itu, Screen Gems milik Columbia Pictures mengambil produk Hanna-Barbera, dan studio segera menjadi produsen paling sukses animasi televisi di dunia.

Pada tahun 1960, Time Inc. menerbitkan buku Time-Life. Warner Bros. Pictures juga meluncurkan beberapa film era itu seperti "Ocean’s Eleven", "Splendor in the Grass", "Gypsy", "The Music Man", "My Fair Lady", "The Great Race", "Who’s Afraid of Virginia Woolf?", "What Ever Happened to Baby Jane?", "Bonnie and Clyde", "Camelot", "Cool Hand Luke", dsb


Era 1990-an
Hampir satu tahun setelah merger Time Warner berjalan, tepatnya pada tahun 1991, Ruby-Spears mengakhiri hubungan mereka dengan Hanna-Barbera dan menjadi independen lagi. Sesudah itu, Warner Bros. Animation membuka usaha film kartun Tiny Toon Adventures. Pada tahun yang sama Turner Broadcasting membeli Hanna-Barbera dan materi animasinya, termasuk The Jetsons, Yogi Bear, Scooby-Doo, The Flintstones, Huckleberry Hound, Top Cat, dan Space Ghost serta materi film dan kartun Ruby-Spears. HBO menggabungkan The Comedy Channel dengan Ha! menjadi Comedy Central, sementara Quantum Computer Services mengubah namanya menjadi America Online.
Turner meluncurkan Cartoon Network pada hari Kamis, 1 Oktober 1992. Sementara itu, Time Warner membentuk anak perusahaan Time Warner Entertainment ke perusahaan kabel domestik dan America Online (AOL) membuat penawaran umum perdana, mengumumkan aliansi dengan Apple Computer.
Pada tahun 1993, AOL memperkenalkan layanan online yang dirancang khusus untuk pengguna Windows. Pada tahun 1994, Turner Classic Movies diluncurkan oleh Turner Broadcasting. Turner juga memperoleh perusahaan film New Line Cinema dan Castle Rock Entertainment.
Pada tahun 1995, Time Warner mendirikan The WB Television Network. Tokoh kartun Michigan J. Frog muncul sebagai maskot resmi jaringan tersebut, dan akan tetap berada di branding jaringan itu dalam satu bentuk atau lain sampai dengan tahun 2005.
Setahun kemudian, Time Warner membeli Turner Broadcasting, termasuk Cartoon Network. Cartoon Network akhirnya berhasil memiliki seluruh koleksi animasi Warner Bros. secara lengkap yang sejak tahun 1957 dimiliki oleh beberapa orang pemilik. Koleksi ini mencakup kartun WB dari tahun 1950-an hingga 1980-an, dan kartun-kartun terbaru seperti Road Rovers, Animaniacs, Freakazoid, dan Pinky and the Brain.
Time Warner mengubah arah Hanna-Barbera Productions (studio ini skrang dikenal dengan Cartoon Network Studios), dan berfokus hanya pada produksi materi-materi baru untuk Cartoon Network, seperti Dexter's Laboratory (1996), Johnny Bravo (1997), Cow and Chicken (1997), dan The Powerpuff Girls (1998), serta yang lebih baru: Codename: Kids Next Door (2003), Foster's Home for Imaginary Friends (2004), dan Camp Lazlo (2005)



Masa kini
Time Warner juga pernah membuka rantai Six Flags Theme Parks, hingga perusahaan tersebut memutus hubungan dengan operator taman tema
tersebut pada tahun 1997.
Pada bulan September 1999, Time Warner menandatangani kontak kepemilikan masing-masing 50% dari MTV Networks dan Showtime Networks milik Viacom, serta menggabungkan Comedy Central dengan Viacom.
Pada bulan Januari 2000, perusahaan America Online dan Time Warner menyatakan bergabung dengan jumlah saham perusahaan America Online paling tidak 55% dari perusahaan AOL yang baru ini.
Hasil merger menyatakan, ISP AOL menurun drastis. Nilai AOL telah menurun tajam dari $ 240 milyar yang tinggi. Basis pelanggan AOL yakin melihat tidak ada pertumbuhan triwulanan sejak tahun 2002. AOL sejak berusaha untuk mereposisi diri sebagai penyedia konten mirip dengan perusahaan seperti Yahoo! sebagai lawan dari penyedia layanan Internet. Pada tahun 2003, kata "AOL" dihapus dari nama perusahaan tersebut dan mengakhiri pembagian saham 50% dari MTV Networks dan Showtime Networks bersama Viacom. Pada tahun itu juga, Time Warner memisahkan Time-Life versi domestik kepada Direct Holdings Americas, Inc.
Pada tahun 2004, Time Warner memecah aset musik Warner Music Group menjadi perusahaan publik.
Penghasilan dari Time Warner cukup meningkat drastis pada tahun 2005. Tahun 2006, WB Network bergabung dengan UPN sebagai CW Network.
Pada bulan Februari 2008, Warner Bros. mengumumkan bahawa mereka akan menggabungkan New Line Cinema ka dalam studio baru tersebut. Picturehouse direncanakan akan bergabung ke Warner Independent Pictures, namun, diumumkan bahwa kedua divisi khusus ini akan ditutup, dan itu terjadi pada tanggal 8 Mei 2008.
Time Warner juga pernah memiliki aset Time Warner Cable sebanyak 84%.Namun, tidak lagi berafiliasi dengan Time Warner, yang telah dipisahkan untuk pemegang saham sejak Maret 2009.Perpindahan ini menjadikan Time Warner Cable sebagai operator kabel terbesar di Amerika Serikat yang hanya dimiliki oleh satu kelas pemegang saham (tanpa supervoting saham).
Pada bulan Maret 2009, Time Warner sepakat dengan Warner Bros. & Sony Pictures Entertainment untuk membeli FremantleMedia sebesar 20% yang sangat meningkat drastis dan akhirnya menjadi divisi dari dua perusahaan mereka.
Pada tanggal 28 Mei 2009, memutuskan untuk menghentikan operasi dengan AOL, dan akan melepasnya sebagai perusahaan independen sekali pangsa Google berhenti pada akhir tahun fiskal.Dan pada bulan Oktober 2009, Time Warner, melalui divisi Warner Bros. memperoleh hasil keluaran Sesame Workshop (Sesame Street) sebanyak 20%.
AOL tidak lagi menjadi bagian dari Time Warner sejak 9 Desember 2009. AOL menyatakan Penawaran umum perdana pada tanggal 9 bulan itu, dengan simbol saham NYSE: AOL.
Pada tanggal 19 Januari 2010, Time Inc. memperoleh StyleFeeder, mesin belanja pribadi.
Pada tanggal 25 Agustus 2010, divisi Amerika Latin dari Time Warner membeli stasiun televisi terestrial nasional Chili Chilevisión dari presiden Chili Pinera Sebastián. Time Warner sudah beroperasi di negara dengan CNN Chili.





kaskus.us
























0 Reactions to this post

Add Comment

    Post a Comment