Wednesday, March 7, 2012

////
 

Petunjuk pemakaian teknologi e-vote yang akan dipakai pada PEMIRA KM-ITB 2012 tanggal 7-9 Maret nanti. Jangan sampai mahasiswa kampus teknologi terkemuka di Indonesia cuma bisa memukul-mukul alat ini seperti memukul-mukul TV jika gambarnya jelek.

FYI: E-Vote Machine ini hasil kerjasama IA-ITB, dosen, dan mahasiswa Laboratorium Elektronika dan Instrumentasi Prodi Fisika ITB. Sudah digunakan beberapa kali salah satunya pada pemilihan ketua IA-ITB kemarin.
////

Sekilas MG ITB

Unit Majalah Ganesha adalah unit media yang fokus pada penerbitan majalah tiap bulan sejak Januari 2012. Konten majalah GANESHA berisikan penjabaran terhadap problematika kampus ITB dan bangsa Indonesia dalam perspektif mahasiswa ITB. Majalah kami terbit dalam dua media ; cetak dan online. Majalah kami bertujuan untuk menjadikan mahasiswa ITB peka dan kritis terhadap kondisi kampus dan bangsa Indonesia melalui tulisan. Kekritisan dan kemampuan menciptakan solusi inilah yang kami tonjolkan. Kami menganggap mahasiswa ITB sudah masuk zona nyaman kehidupan sehingga susah untuk berubah apalagi bergerak. Majalah GANESHA kami anggap sebagai media alternatif untuk mengatasi permasalahan mahasiswa ITB tersebut.
Unit Majalah Ganesha ITB melalui majalah yang diterbitkannya bermaksud untuk menggugah hati tiap mahasiswa ITB akan pentingnya perubahan. Mahasiswa ITB harus peka dengan kondisi bangsa ini. Mahasiswa ITB disamping fokus pada akademik, juga harus memikirkan problematika bangsa. Saatnya mahasiswa ITB bicara. Majalah Ganesha memfasilitasinya melalui majalah. Mahasiswa ITB bisa berekspresi melalui media ini. Mahasiswa ITB tidaklah dicetak menjadi budak di negeri sendiri. Mahasiswa ITB adalah pemimpin yang mampu menggerakkan dan memiliki visi yang kuat. Untuk memiliki karakter tersebut perlu dilatih sejak menjadi mahasiswa. Majalah Ganesha adalah salah satu cara membentuk karakter mahasiswa ITB tersebut.
Kedepan, Majalah GANESHA sebagai media utama mahasiswa ITB seputar masalah-masalah sosial, ekonomi dan politik kampus dan bangsa ini. Kami membawa Tagline “Majalah GANESHA ; Kritis dan Menggerakkan”.
Kini Majalah Ganesha ITB mempunyai media baru yang memudahkan masyarakat luas untuk mengakses yaitu web Majalahganesha.com. dapatkaninfo kampus dan dunia mahasiswa yang kritis dan menggerakkan hanya di  Majalahganesha.com secara real time.

 Majalahganesha.com | Kritis dan menggerakkan!