Wednesday, July 27, 2011

Dan Aku Bertanya - Refleksi Dalam Menghujat


 
Dalam pengasingan
Banyak kutemui rona-rona indah hidup
Banyak kutemui guratan-guratan kesedihan dan kehampaan
Banyak kutemui harapan dan asa terkulai lemah tak berdaya

Apa bahagia menjadi seperti dia?
Apa senang orang seperti mereka?
Apa bangga manusia seperti kalian?

Bagaimana perasaan ditindas?
Bagaimana perasaan terabaikan?
Bagaimana perasaan tak berdaya melawan nasib?

Sebaliknya
Bagaimana rasa menindas?
Bagaimana rasa mengabaikan?
Bagaimana rasa di untungkan oleh nasib?

99% yang kutemui " merintih kalau ditekan, menindas kalau berkuasa"

Satu demi satu aku mengalami semua
Saat-saat ditindas
Saat-saat menindas
Ketika terabaikan
Ketika mengabaikan
Saat-saat diuntungkan oleh nasib
Ketika tak berdaya melawan nasib

Dan…
aku menjadi seperti dia!
Aku adalah orang seperti mereka!
Aku adalah satu tipe manusia seperti kalian!

Tidak, aku tidak seperti dia, mereka, dan bukan juga kalian!
Aku adalah aku yang berbeda dengan dia, mereka dan kalian!


19 Juni 2008
8:20


0 Reactions to this post

Add Comment

    Post a Comment